Selain Mark Zuckerberg, Ini Dia 5 CEO Kelas Dunia yang Hidup Sederhana Meski Kaya Raya

Sejenak kita lupakan Mark Zuckerberg yang terkenal hidup sederhana walau kaya raya. Gaya hidup sederhana sudah melekat dengannya. Malah begitu sederhananya, Mark mendapatkan istri tidak cantik karena malas membiayai perawatan tubuh. Yai, memang sebagian pribadi yang hidup sukses mugkin tidak membutuhkan pengakuan melalui life style. Mereka lebih menjatuhkan pilihan hidup sederhana, dengan kesan jauh dari kemewahan,dan dikelilingi pribadi sederhana pula.

Kali ini Kita akan mengupas siapa saja CEO kelas wahid yang memilih hidup sederhana, walau kita semua paham kalau mereka sangat kaya raya.

1. Ingvar Kamprad pendiri IKEA

Siapa tidak mengenal brand IKEA? Pendirinya Ingvar. Beliau menjalankan bisnis IKEA saat masih berusia 17 tahun, hingga saat ini, di mana usianya sudah mendekati angka 89 tahun. Pada tahun 2015, Ingvar mempunyai kekayaan sampai Rp 431 triliun. Meski terkenal kaya raya, Ingvarmasih  hidup sederhana, contohnya waktu ia bepergian, ia hanya memakai pesawat kelas ekonomi.

2. Carlos Slim Helu si kaya yang sederhana 

Kita tidak menyangka kalau Carlos yang memiliki kekayaan $50 milyar, hidup sederhana di rumah minimalis yang sudah ditinggalinya selama 30 tahun lamanya? Yup, beliau jelas mengatakan kalau tidak ada alasan membeli barang-barang mewah dengan uang yang sudah dihasilkannya. Beliau lebih memilih untuk memakai untuk hal-hal yang lebih bermanfaat.

3. Warren Buffet, legenda hidup dunia investasi Amerika

Pakar investasi satu ini juga memiliki ciri khas hampir sama dengan CEO kelas dunia sebelumnya. Malah, Buffet yang mempunyai kekayaan $60 milyar, tidak ingin memberikan uang ke anak-anaknya, tujuan dan harapannya agar anak-anaknya bisa mandiri secara finansial. Walau kaya raya, Buffet sama sekali tidak interest hidup mewah seperti kebanyakan orang-orang kaya lainnya di dunia.

4. Azim Penji, CEO kaya yang mobilnya amat sederhana 

India memang terkenal soal menyumbang CEO-CEO hebat. Contohnya Azim Penji. Beliau mempunyai kekayaan sampai Rp 271 triliun, di mana sebagian kekayaannya diberikan ke rakyat miskin. Sungguh mulianya beliau! Disamping itu, Azim Penji juga tidak tertarik hidup mewah, Beliau selalu memanfaatkan pesawat kelas ekonomi serta Honda City yang dia punya 10 tahun terakhir.

5. Tony Hsieh, owner dari Zappos yang sudah mendunia 

Terakhir, namun bukan yang paling akhir, ialah Tony Hsieh. Beliau termasuk daftar orang terkaya dalam majalah Forbes. Kamu pernah mendengar Zappos? Toko online terkenal yang menjual pakaian dan sepatu, ialah ownernya. Thaukah kamu, kalau beliau ini mengaku tidak suka hidup mewah seperti kebanyakan orang kaya lainnya. Yang paling penting baginya yaitu dikelilingi oleh orang-orang yang dicintai.

Itulah tadi beberapa CEO kelas wahid, selain Mark Zuckerberg, yang memilih hidup sederhana walau kita sama-sama tahu bahwa mereka jelas bergelimang harta.

KUMPULAN PERANGKAT LUNAK AKSES INTERNET
Semua Orang Bisa Menjadi Entrepreneur Termasuk Publik Figur
FacebookTwitterGoogle+Share