Jakarta – Fb dan sebagian pemain over the top (OTT) lainnya diminta oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara pada ikut mengucup iklan adsense bagi mengalahkan maraknya informasi ilegal atau hoax di alat sosial.

“Kita pasti minta, terutama OTT gede bagi pekerjaan sama itu. bila tak salah facebook mau dateng deh,” kata menteri yang akrab disapa Chief RA itu ketika ditemui di dinas Kemenko Kemaritiman, Senin (9/1/2017).

Dalam pemberantasan isu hoax di media bersahabat ini, menteri yang mewarisi anjuran awal pak jokowi Joko Widodo, berharap agar Fb dkk sanggup secepat rasanya kepada memblokir tiap-tiap ada hoax yang bermunculan.

yg pasti kecekatan pada take down konten yg memang masuk type konten negatif di Indonesia,” lanjut Rudiantara.

Sementara Dirjen Aptika Kementerian Kominfo Semuel Pangerapan melanjutkan tugas sama sela sang presiden dan setengah pemain OTT kepada mengatasi pertanyaan hoax ini tak hanya berjalan di Indonesia, tapi tengah di negara lain.

“Isu Hoax ini tidak cuma berjalan di Indonesia. Di negara lain ini pun jadi sorotan tentu lebihlebih ada negara lain yg pun melaksanakan Undang-undang-nya. Kita sedang juga berusaha menandingi hoax ini, salah satunya dgn menggandeng pemain OTT atau aplikasi, dikarenakan konten itu tidak sedikit tersebar lewat platform mereka,” ujarnya.

OTT seperti facebook tuturnya dapat diminta untuk membuka konten-konten tidak legal lewat platformnya. “Di Jerman kan seperti itu, pemilik platform wajib take out konten tanpa izin Hoax ini harus diperangi karena bisa memunculkan pergolakan di penduduk tegasnya.

mengejar dolar bersama Google Adsense
mencari dollar bersama Google Adsense
FacebookTwitterGoogle+Share