Bisnis Digital Indonesia Bisnis Digital Indonesia
900x250-tokopedia
.:[Close][Klik 2x]:.


Bisnis Digital

SMS/WA :
081.336.295.727
081.332.470.641
BB :
5510BE60

Email:
homedigital.biz@gmail.com

logo tokopedia

Home » Digital Printing » Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Sering Digunakan

Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Sering Digunakan

Friday, May 13th 2016. | Digital Printing, Percetakan

Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Sering Digunakan

Tahukah Anda jenis kaos apa saja yang sering digunakan untuk sablon T-shirt? Ada tiga jenis sablon yang umum digunakan dalam penerapan sablon pada t-shirt, sablon manual, sablon digital dan sablon DTGPrinter. Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan, masing-masing memiliki pangsa pasar yang berbeda, dan masing-masing memiliki modal awal yang berbeda juga. Mari kita periksa satu per satu.

Kaos digital Printing
digital printing seperti namanya, yang dilakukang proses cetak digital menggunakan komputer, tinta printer diisi tinta sublim, kertas transfer, dan mesin hotpress. Modal yang digunakan untuk pencetakan digital sekitar Rp 7.000.000. Keuntungan dari jenis sablon memiliki hasil yang baik saat mencetak foto, harga murah untuk produksi, proses pencetakan cepat. Kekurangan dari jenis sablon sangat buruk jika bahan cetak yang terbuat dari katun, tapi sangat baik jika dicetak pada bahan polyester seperti bahan TC, PE dan Hyget. Pangsa pasar digital printing adalah pihak t-shirt. Hampir 90% dari pihak t-shirt menggunakan digital printing untuk harga produksi murah.

sablon manual
sablon manual adalah jenis stensil kita yang paling sering ditemui. Berbeda dengan digital printing, sablon jenis ini dalam proses layar shirt cetak manual dilakukan secara manual dengan tangan manusia. Modal yang dibutuhkan untuk sablon manual relatif murah sekitar Rp. 200.000 – Rp. 1.000.000 kita bisa mulai pengguna bisnis percetakan. modal berlebih awalnya pengguna sablon relatif lebih murah dibandingkan jenis sablon. Untuk kekurangan pengguna sangat jarang sablon satuan sablon Ablon dengans manual, karena proses manual sablon t-shirt membutuhkan waktu yang lebih lama. Pangsa pasar untuk sablon manual biasanya diguanakan t-shirt, perusahaan kemeja, karyawan t-shirt, kemeja outing, kemeja grosir.

Sablon DTG
Sablon DTG adalah singkatan DTG Direct To Garment. Hampir sama dengan digital printing, sablon jenis ini membutuhkan printer khusus untuk mencetak, tapi tidak memerlukan kertas transfer, dan tinta yang digunakan adalah tinta tekstil. Modal yang diperlukan untuk DTG pencetakan sekitar Rp 5.000.000 – ratusan juta rupiah. Kelebihan cetak DTG sangat tertarik untuk mencetak banyak kemeja berwarna dan menampilkan pemisahan seperti foto, dan dapat menyablon kaos dengan cepat. Kelemahan dari layar ini adalah modal awal yang besar serta variasi dalam tinta cetak. Pangsa pasar DTG pencetakan t-shirt, Unit shirt, kemeja cetak cepat.

Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda yang ingin memulai bisnis sablon.

Perbedaan Mesin Cetak Offset dan Mesin Digital Printing
Bagaimana Memulai Bisnis Percetakan
FacebookTwitterGoogle+Share
Cat : Digital Printing, Percetakan,

Comment For Jenis-Jenis Sablon Kaos Yang Sering Digunakan

iMacros Auto FB

Feedjit Widget

Flag Counter



loading...